27 Juni 2009

RI FORESTRY MINISTERS GOOD POLICY- LANGKAH BAGUS MENTERI KEHUTANAN RI

Disuatu acara yang bertajuk: Bukan Empat mata oleh stasiun SCTV, ditayangkan tamu yang diundang yaitu: bpk MS KABAN, menteri kehutanan RI.
Dalam acara yang dipandu oleh komedian Tukul dan Vega tersebut, dijelaskan rencana dan kebijaksanaan MS Kaban yaitu mencanangkan gerakan menanam satu orang-satu pohon, one man one tree. Dimana jika penduduk RI saat ini 230 juta Jiwa, maka akan ditanam 230 juta pohon yang bernilai ekonomis.

Juga bapak menteri kehutanan memberi contoh, memberi kado pasangan yang baru menikah dengan beberapa bibit pohon yang bernilai ekonomis agar hasilnya nanti dapat dinikmati pasutri tersebut, memberi hadiah kelahiran biduan Inul berupa bibit pohon, menggerakkan santri2 dipesantren untuk menghijaukan daerahnya dll.

Juga ada kebijakan yang menarik lagi, yaitu menanam dan memesan pohon melalui internet, dimana orang yang mau menyumbang dapat memesan poho, dimana akan ditanam dan berapa jumlahnya hingga membayar harganya lewat internet.

Semua langkah yang strategis yang mulia ini perlu didukung, agar bumi Indonesia menhasilkan daya guna yang tinggi bagi masyarakatnya, disamping memperbaiki lingkungan..semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar